Disperindagkop dan UMKM Blora Memfasilitasi Komunitas Bukalapak Blora KOPDAR di Pati

Dok. umkmnews
Kegiatan yang diikuti puluhan pelapak Komunitas Bukalapak Karesidenan Pati yang meliputi Pati, Kudus, Jepara, Blora, Grobogan, Rembang, dan Demak itu juga diisi dengan sesi tanya jawab anggota komunitas bukalapak kepada PT. Pos Indonesia. Kopdar ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Cabang Pati yang diwakili oleh Bapak Lilik Mukdiyanto selaku Manajer Penjualan dan juga dari Tim Komunitas Bukalapak Pusat diwakili oleh Om Edmond Meharangga dan Om Sulistiawan sebagai Korlap Pati dan tuan rumah kopdar.

Tim Komunitas Bukalapak Blora Bersama Kasi UMKM Totok MH

Dok. umkmnews
Dari perwakilan PT. Pos Indonesia juga menyampaikan bahwa, “Banyak ilmu yang kita dapat dari acara ini guna meningkatkan penjualan para pelapak terutama yang masih kesulitan dalam closing penjualan. Media online yang kini merambah ke bisnis online menjual produk secara online kemudian dikirim ke konsumen tanpa perlu ke luar rumah. PT. Pos Indonesia siap menjadi mitra bagi Bukalapak untuk mengirim produk sampai ke tangan konsumen dengan inovasi dan program terbarunya Pos Express Sameday”.

Srikandi Komunitas Bukalapak Blora
Keuntungan lain yang diperoleh saat menggunakan Pos Express Sameday antara lain, kiriman dijamin maksimal sehari sampai di tempat tujuan, tarif kompetitif, variatif dan menguntungkan. Selain itu, jaminan ganti rugi atas ketepatan waktu penyerahan dan keamanan isi kiriman, karena diasuransikan sepenuhnya oleh PT. Pos Indonesia.

Penyerahan doorprize kepad PT. Pos Indonesia
“Adapun layanan Pos Express yang kami tawarkan terbagi Sameday Service dan Nextday Service. Untuk Sameday Service, kirim hari ini tiba di tempat tujuan hari ini juga. Sedangkan untuk Nextday Service, kirim hari ini tiba besok di tempat tujuan”, ungkap perwakilan PT. Pos Indonesia Cabang Pati.
Perwakilan Tim Komunitas Bukalapak Pusat, Om Edmond mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya Kopdar ini akan lebih meningkatkan rasa persaudaraan sesama pelapak dan bisa menjadi ajang sharing dari para pelapak di berbagai daerah untuk sukses berjamaah sesuai tagline Komunitas Bukalapak Karesidenan Pati yakni “Tambah Seduluran, Tambah Rejekine”.
Sedangan inti acara tersebut belajar SEO on page dan SEO off page untuk meningkatkan transaksi penjualan dan Inspirasi bisnis langsung di sampaikan oleh BL Ranger atau Korlap Kudus Om Antok. Beliau mengatakan bahwa, “dalam bisnis online sangatlah penting kita untuk meningkatkan kemampuan kita tentang keyword planner dan atau belajar SEO guna meningkatkan transaksi penjualan secara online di toko kita”, pungkasnya.
Acara Kopdar Komunitas Bukalapak ini sukses dan diakhiri dengan bagi-bagi merchandise Bukalapak berupa Lakban dan stiker Bukalapak serta tukar doorprize di antara masing-masing pelapak sangat nampak kekompakan serta kekeluargaan tercermin dalam acara komunitas tersebut.(jn/ed)
Post a Comment