Disperindagkop dan UMKM Blora Memfasilitasi Komunitas Bukalapak Blora KOPDAR di Pati


 Dok. umkmnews

PT Pos Indonesia, melalui Kantor Pos Cabang Pati, memfasilitasi Kopdar Gathering VI  Komunitas Bukalapak Karesidenan Pati. Kopdar yang bertema “Belajar SEO on Page & off Page” itu dinarasumberkan oleh Om Dwi Antok Setiawan, BL Ranger Kudus berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore yang bertempat di mini studio foto Rich Diecast, Rumah Om Rivano Chandra, Jl. Raya Pati-Gabus Km.1, Pati minggu (16/10/2016).

Kegiatan yang diikuti puluhan pelapak Komunitas Bukalapak Karesidenan Pati yang meliputi Pati, Kudus, Jepara, Blora, Grobogan, Rembang, dan Demak itu juga diisi dengan sesi tanya jawab anggota komunitas bukalapak kepada PT. Pos Indonesia. Kopdar ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Cabang Pati yang diwakili oleh Bapak Lilik Mukdiyanto selaku Manajer Penjualan dan juga dari Tim Komunitas Bukalapak Pusat diwakili oleh Om Edmond Meharangga dan Om Sulistiawan sebagai Korlap Pati dan tuan rumah kopdar.


 
Tim Komunitas Bukalapak Blora Bersama Kasi UMKM Totok MH 

Komunitas Bukalapak Blora juga turut serta hadir dalam acara Kopdar tersebut. Korlap Komunitas Bukalapak Blora Parjono menyampaikan bahwa, “acara kopdar kali ini sangat penting karena untuk menambah wawasan para UMKM yang telah bergabung dengan Komunitas Bukalapak Blora. Saya atas nama Komunitas Bukalapak Blora juga mengucapkan terimakasih atas support yang luar biasa oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora melalui Disperindagkop & UMKM dan kami mengharapkan kerja sama yang baik ini akan terus berjalan guna menaikkelaskan pelaku UMKM Blora dan memajukan E-commerce di Blora sehingga pelaku UMKM dan pedagang Blora siap menghadapi pasar bebas Asean (MEA)."


 
Dok. umkmnews

Senada dengan hal tersebut, Disperindagkop & UMKM Kabupaten Blora melalui Kasi UMKM Bapak Totok Muhartoyo menyampaikan bahwa, “Perlu ada gebrakan khusus untuk membangkitkan semangat UMKM dalam berjualan secara Online, kegiatan kopdar ini penting untuk turut serta karena pasar online ini merupakan masa depan ekonomi Blora dan siap gak siap kita harus mempersiapkan diri dari sekarang serta ke depan akan terus memfasilitasi kegiatan positif dari komunitas bukalapak ini”.

Dari perwakilan PT. Pos Indonesia juga menyampaikan bahwa, “Banyak ilmu yang kita dapat dari acara ini guna meningkatkan penjualan para pelapak terutama yang masih kesulitan dalam closing penjualan. Media online yang kini merambah ke bisnis online menjual produk secara online kemudian dikirim ke konsumen tanpa perlu ke luar rumah. PT. Pos Indonesia siap menjadi mitra bagi Bukalapak untuk mengirim produk sampai ke tangan konsumen dengan inovasi dan program terbarunya Pos Express Sameday”.


 
Srikandi Komunitas Bukalapak Blora 

Dengan didukung jaringan nasional lebih dari 130 kota/kabupaten dan jaringan regional lebih dari 230 kota/kabupaten di Indonesia, penawaran tersebut tidaklah berlebihan.
Keuntungan lain yang diperoleh saat menggunakan Pos Express Sameday antara lain, kiriman dijamin maksimal sehari sampai di tempat tujuan, tarif kompetitif, variatif dan menguntungkan. Selain itu, jaminan ganti rugi atas ketepatan waktu penyerahan dan keamanan isi kiriman, karena diasuransikan sepenuhnya oleh PT. Pos Indonesia.

 
Penyerahan doorprize kepad PT. Pos Indonesia

“Adapun layanan Pos Express yang kami tawarkan terbagi Sameday Service dan Nextday Service. Untuk Sameday Service, kirim hari ini tiba di tempat tujuan hari ini juga. Sedangkan untuk Nextday Service, kirim hari ini tiba besok di tempat tujuan”, ungkap perwakilan PT. Pos Indonesia Cabang Pati.


https://www.bukalapak.com/register?blca=PENGGERAK-md_grosirpulsa


Perwakilan Tim Komunitas Bukalapak Pusat, Om Edmond mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya Kopdar ini akan lebih meningkatkan rasa persaudaraan sesama pelapak dan bisa menjadi ajang sharing dari para pelapak di berbagai daerah untuk sukses berjamaah sesuai tagline Komunitas Bukalapak Karesidenan Pati yakni “Tambah Seduluran, Tambah Rejekine”.
Sedangan inti acara tersebut belajar SEO on page dan SEO off  page untuk meningkatkan transaksi penjualan dan Inspirasi bisnis langsung di sampaikan oleh BL Ranger atau Korlap Kudus Om Antok. Beliau mengatakan bahwa, “dalam bisnis online sangatlah penting kita untuk meningkatkan kemampuan kita tentang keyword planner dan atau belajar SEO guna meningkatkan transaksi penjualan secara online di toko kita”, pungkasnya.

Acara Kopdar Komunitas Bukalapak ini sukses dan diakhiri dengan bagi-bagi merchandise Bukalapak berupa Lakban dan stiker Bukalapak serta tukar doorprize di antara masing-masing pelapak sangat nampak kekompakan serta kekeluargaan tercermin dalam acara komunitas tersebut.(jn/ed)

Diberdayakan oleh Blogger.