5 Situs E-Commerce Terbesar dan Popular Di Indonesia

Ahmad Zacky CEO Bukalapak Yang Menjadi Top Site Situs E-Commerce Di Indonesia
Liputan6.com,
Jakarta - Situs jual beli online atau lebih
populer disebut e-Commerce di Indonesia bisa
dibilang kian mendominasi konsumen. Apalagi, akses internet serta penetrasi smartphone yang meningkat semakin
memudahkan para penggunanya untuk berbelanja online.
Menurut data yang dirilis biro riset Frost & Sullivan, bersama China, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-Commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen setiap tahun.
Melihat besarnya potensi ekosistem jual beli online yang semakin digeluti konsumennya, tak heran jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini pun mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia.
Kali ini tim Tekno Liputan6.com akan membeberkan daftar lima (5) situs e-commerce terbaik di Indonesia yang paling sering dikunjungi konsumen. Berdasarkan data yang dirilis situs Alexa, berikut 5 situs e-Commerce terbaik di Indonesia.
Menurut data yang dirilis biro riset Frost & Sullivan, bersama China, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-Commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen setiap tahun.
Melihat besarnya potensi ekosistem jual beli online yang semakin digeluti konsumennya, tak heran jika kegiatan berbelanja online kini telah menjadi gaya hidup yang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini pun mendorong munculnya berbagai toko online baru yang hadir untuk bersaing di industri pasar online Indonesia.
Kali ini tim Tekno Liputan6.com akan membeberkan daftar lima (5) situs e-commerce terbaik di Indonesia yang paling sering dikunjungi konsumen. Berdasarkan data yang dirilis situs Alexa, berikut 5 situs e-Commerce terbaik di Indonesia.
1. Bukalapak

Bukalapak.com merupakan salah satu situs online marketplace terbesar di Indonesia. Pertumbuhan situs ini sebagai e-Commerce terbilang sangat pesat.
Website Bukalapak.com sendiri diluncurkan pada awal Januari 2010, dan animo masyarakat ternyata sangat luar biasa. Bukalapak.com kini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 190 ribu penjual (seller). Jumlah itu lebih banyak dari situs internet jual beli manapun di Indonesia.
KLIK GAMBAR UNTUK PENDAFTARAN BUKALAPAK
Kesuksesan itu pulalah yang memicu PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk, (Emtek GROUP), PT. Kreatif Media Karya (KMK Online) menginvestasikan dana Seri B kepada Bukalapak. Dengan dana yang diperoleh, Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak optimis bahwa bisnisnya akan tumbuh 8 kali lipat di tahun 2015 ini.
Achmad Zaky menjelaskan, Bukalapak.com berfokus memfasilitasi usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa membuka toko online dengan sistem pembayaran dan transaksi yang aman, baik bagi penjual maupun pembeli.
2. Lazada Indonesia

Toko online yang dikenal sebagai Amazon-nya Asia ini menyediakan berbagai jenis produk apapun. Mulai dari elektronik, buku, mainan anak, hingga alat kesehatan dan produk kecantikan.
3. Tokopedia
COO
Tokopedia, Leontinus Alpha Edison bersama CEO Tokopedia, William Tanu Wijaya
Saat ini Tokopedia berhasil menjadi situs marketplace online dengan tingkat kunjungan paling tinggi di Indonesia, yakni di peringkat 55 menurut situs web pengukur tingkat dan kualitas kunjungan Alexa.com per tanggal 1 April 2013. Selain itu, Tokopedia juga telah memiliki lebih dari 20 ribu merchant, 56 ribu anggota terdaftar, dan ratusan ribu produk.
Hebatnya lagi, pada awal masa berdirinya, selama periode Agustus 2009 hingga Agustus 2010 Tokopedia membukukan total transaksi sebesar hampir Rp 6 miliar.
4. OLX Indonesia

Menjelang akhir tahun 2014, OLX mengakuisisi Tokobagus.com, dilanjutkan dengan Berniaga.com. Pada akhirnya, dua platform market place itu digabungkan dan melahirkan OLX.co.id yang resmi beroperasi pada Februari 2015 lalu.
Tokobagus.com sendiri merupakan situs iklan baris yang berbasis di Indonesia. Situs web ini merupakan perusahaan yang diinvestasi oleh Myriad International Holdings (MIH), yang tak lain adalah investor dari Situs web jual beli online Multiply.
Layaknya TokoBagus.com, Berniaga.com juga merupakan situs iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk aktivitas jual beli online. Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM).
5. Elevenia

Kiri-Kanan:
Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com; Dimas Surya Yaputra, Commercial
Director Tiket.com; Tom Kim , VP Sales elevenia; dan Madeleine Ong de Guzman,
VP Marketing Elevenia.
Dalam membangun Elevenia, XL menggandeng SK Planet, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang bisnis digital. Kedua perusahaan bersinergi dan membangun Elevenia dengan komposisi investasi 50-50.
Post a Comment